Tuesday, September 22, 2015

Manfaat Berjenggot di dunia Hingga Akhirat Kelak

Harga HP Daftar Harga HP Asus Zenfone Semua Series Februari 2015. Untuk versi yang paling murah Zenfone 4 dengan ukuran layar 4 inch ini juga menggunakan ... Daftar Harga Hp | Baru | Second | Terlengkap Harga Hp Baru dan Second 2015, Daftar harga Hp Second 2015, Daftar Harga Hp Terlengkap, Daftar harga hp bekas, Daftar Harga Hp Baru dan Spesifikasi, ... ‎Polytron - ‎Vivo - ‎RAM 1.5GB - ‎Iphone Daftar Harga Android Terbaru Referensi daftar harga android terbaru 2015 dilengkapi review spesifikasi ... Harga Smartfreen Andromax C3si dan Spesifikasi, Ponsel Snapdragoan Dual Core ... berita handphone terbaru 2015 diskon kartu kredit mandiri spesifikasi ponsel info harga handphone terbaru ponsel terbaru 2015 hp jual daftar hp harga ponsel daftar harga gadget 2015 harga handpone ponsel samsung samsung hp galaxy handphone hp hp hp terbaru 2015 Daftar Harga HP Samsung Android September 2015 ... Harga HP Samsung Android Terbaru 2015, Daftar Harga HP Samsung Galaxy Bekas, Harga Samsung Galaxy Murah, Harga Samsung Android, Harga HP ... ‎Harga Samsung Galaxy A8 - ‎Harga Samsung Galaxy J5 - ‎Blackberry - ‎Nokia Harga Hp Samsung Galaxy Semua Tipe September Inilah Harga Hp Samsung Galaxy Semua Tipe Terbaru. Harga Samsung Galaxy S, S2, S3, S4, S5 Dan Seri Samsung Galaxy Ace 1, Ace 2, Ace ... Harga HP Samsung Galaxy Android Terbaru 2015 Referensi Daftar Harga HP Samsung Galaxy Update Harga Baru Dan Bekas/Second Smartphone Galaxy OS Android Series Murah Terbaru 2015 Di Indonesia. ‎Daftar Harga HP Samsung ... - ‎Harga HP Samsung Galaxy Note Daftar Harga Samsung Galaxy Terbaru September Sep 1, 2015 - Berikut Update Harga Samsung Galaxy ; Galaxy E Series, Galaxy A Series , Galaxy S Series , Galaxy Note Series , Galaxy Grand Series dll, ... daftar harga hp tablet samsung


BAGI seorang muslim yang menjadi pengusung sunnah, memelihara jenggot merupakan salah satu wujud ketaatan pada Allah Ta’ala dan Rasul-Nya.
Sebab dengan ketaatan, seorang muslim mengharap ridha dan cinta Rabb-Nya. Dan dengan ridha dan cinta dari Pemilik hidup, maka bahagialah hidup ini.
Berjenggot bukanlah hal baru. Sunnah Nabi ini telah dikenal dan dilaksanakan kaum muslim dari masa ke masa. Hadits tentang sunnah Nabi ini juga banyak bertebaran.
Meski di kekinian berjenggot seringkali mendapat cap buruk semisal teroris, fanatik dan sejenisnya. Namun ternyata, beberapa penelitian terbaru justru menemukan fakta menarik memelihara jenggot. Bagi pria yang memelihara jenggot ada beberapa manfaat luar biasa yaitu :
1. Jenggot pelindung paparan Ultraviolet
Dari hasil penelitian University Of Southern Queensland, jenggot ternyata mampu melindungi 95 persen kulit wajah yang rentan terpapar sinar UV. Dengan begitu, jenggot bermanfaat mencegah risiko terjadinya kanker kulit.
2. Jenggot Menghambat Proses Penuaan Pada Kulit
Kulit yang tertutup jenggot, akan terlihat lebih muda. Rambut pada kulit akan membuat aliran air berhenti lebih lama, sehingga kulit akan terjaga kelembabannya. Sebagaimana kita tahu, kebanyakan pria tak terlalu senang menggunakan pelembap, krim apalagi bedak.
Di samping itu, jenggot melindungi kulit dari terpaan angin penyebab kulit kering juga dari debu dan kotoran yang terbawa angin penyebab kulit kusam.
3. Jenggot, menjadi perangkap sumber alergi
Jenggot sama fungsinya seperti rambut dalam hidung, yang berfungsi menangkap kotoran dan sumber polusi yang sangat berbahaya bagi tubuh. Dengan fungsinya sebagai penahan debu juga polutan ini, jenggot bermanfaat mencegah terjadinya penyakit asma.
4. Jenggot, mempercepat penyembuhan penyakit flu dan batuk.
Suhu dingin seringkali mempengaruhi timbulnya pilek, batuk dan influenza. Jenggot tebal di bawah dagu dan leher sangat membantu menjaga suhu pada leher tetap hangat, hingga akan membantu penyembuhan berbagai penyakit sindrom dingin tersebut.
5. Jenggot, membuat pria lebih menarik dan maskulin.
Hasil riset yang dipublikasikan evalution and human behavior, menyebutkan pria berjenggot dianggap lebih maskulin dan lebih menarik di mata wanita.
Begitulah di balik setiap perintah Allah Ta’ala selalu ada hikmah dan manfaat untuk manusia.
Namun, yang terpenting meski memelihara jenggot banyak manfaatnya dari segi kesehatan, hendaklah perbuatan itu dilakukan semata-mata karena mengharapkan pahala dan ridha Allah Ta’ala. Sehingga manfaat yang didapatkan kekal hingga di akhirat kelak. [islampos]

Manfaat Berjenggot di dunia Hingga Akhirat Kelak Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown