Monday, July 27, 2015

Subhanallah, Ternyata Jepang Terapkan Kebiasaan Tidur Siang Rasulullah

Harga HP Daftar Harga HP Asus Zenfone Semua Series Februari 2015. Untuk versi yang paling murah Zenfone 4 dengan ukuran layar 4 inch ini juga menggunakan ... Daftar Harga Hp | Baru | Second | Terlengkap Harga Hp Baru dan Second 2015, Daftar harga Hp Second 2015, Daftar Harga Hp Terlengkap, Daftar harga hp bekas, Daftar Harga Hp Baru dan Spesifikasi, ... ‎Polytron - ‎Vivo - ‎RAM 1.5GB - ‎Iphone Daftar Harga Android Terbaru Referensi daftar harga android terbaru 2015 dilengkapi review spesifikasi ... Harga Smartfreen Andromax C3si dan Spesifikasi, Ponsel Snapdragoan Dual Core ... berita handphone terbaru 2015 diskon kartu kredit mandiri spesifikasi ponsel info harga handphone terbaru ponsel terbaru 2015 hp jual daftar hp harga ponsel daftar harga gadget 2015 harga handpone ponsel samsung samsung hp galaxy handphone hp hp hp terbaru 2015 Daftar Harga HP Samsung Android September 2015 ... Harga HP Samsung Android Terbaru 2015, Daftar Harga HP Samsung Galaxy Bekas, Harga Samsung Galaxy Murah, Harga Samsung Android, Harga HP ... ‎Harga Samsung Galaxy A8 - ‎Harga Samsung Galaxy J5 - ‎Blackberry - ‎Nokia Harga Hp Samsung Galaxy Semua Tipe September Inilah Harga Hp Samsung Galaxy Semua Tipe Terbaru. Harga Samsung Galaxy S, S2, S3, S4, S5 Dan Seri Samsung Galaxy Ace 1, Ace 2, Ace ... Harga HP Samsung Galaxy Android Terbaru 2015 Referensi Daftar Harga HP Samsung Galaxy Update Harga Baru Dan Bekas/Second Smartphone Galaxy OS Android Series Murah Terbaru 2015 Di Indonesia. ‎Daftar Harga HP Samsung ... - ‎Harga HP Samsung Galaxy Note Daftar Harga Samsung Galaxy Terbaru September Sep 1, 2015 - Berikut Update Harga Samsung Galaxy ; Galaxy E Series, Galaxy A Series , Galaxy S Series , Galaxy Note Series , Galaxy Grand Series dll, ... daftar harga hp tablet samsung


Kebiasaan tidur siang atau Qailullah dapat meningkatkan konsentrasi dan penghilang kantuk. Kebiasaan ini menjadi rutinitas Rasullullah Muhammad SAW semasa hidup. Dan subhanallah, kebiasaan Rasulullah ini ternyata diterapkan oleh pemerintah Jepang.
“Bahkan ketika zaman penjajahan Hindia Belanda kebiasaan ini telah di lakukan. Saat ini, banyak negara yang mewajibkan pekerjaannya melakukan kebiasaan itu salah satunya Jepang,” kata Pimpinan Lembaga Dakwah Kreatif iHAQi, ustadz Erick Yusuf pada Ahad (10/5/2015).
Pria yang akrab disapa Kang Erick ini menjelaskan, didalam Islam kebiasaan tidur siang sudah dilakukan oleh Rasulullah dan para sahabatnya. Ia menjelaskan, pola hidup Rasulullah patut dicontoh sebagai suri tauladan umat Islam. Pola hidup seperti itu telah dibuktikan oleh banyak ilmuan kesehatan pada fungsi-fungsi tubuh manusia.
Kebiasaan tidur siang merujuk pada pola kehidupan Rasul. Dijelaskan dari berbagai hadits, Nabi Muhammad SAW sudah lebih awal tidur setelah menunaikan shalat Isya’. Beliau kembali bangun ketika dini hari untuk menulaikan shalat Qiyamullail (shalat malam atau Tahajud) dilanjut dengan menunaikan shalat subuh.
Selepas itu, beliau tidak tidur melainkan berdzikir hingga matahari mulai menunjukan cahayanya. “Saat itu beliau menunaikan shalat Dhuha untuk mengawali aktifitasnya,” jelasnya.
Ada kebiasaan Rasul dan para sahabatnya usai menunaikan shalat Dzuhur. Mereka beristirahat dan tidur dalam waktu singkat di siang atau Qailullah. “Ternyata fungsi ini adalah untuk melepas kantuk dan meningkatkan konsentrasi,” ujarnya.
Kang Erick mengatakan, tidur Qailullah di zaman Rasul adalah sunnah-nya yang patut dicontoh. Hanya saja, kata dia, waktu tidur hanya berkisah 10 sampai 15 menit. “Jadi bukan tidur seharian ya. Itu salah,” ucapnya.
Tidur Qailullah, kata dia, selain diterapkan semasa penjajahan Hindia-Belanda dan negara-negara di dunia, hal serupa dapat ditemui di Indonesia. “Kebiasaan itu ada di masyarakat daerah Kupang,” ungkap Kang Erick.

Subhanallah, Ternyata Jepang Terapkan Kebiasaan Tidur Siang Rasulullah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown