Friday, September 18, 2015

Keluarga Kecewa Foto dan Berita Hoax Nuroshlizan Tersebar Luas

Harga HP Daftar Harga HP Asus Zenfone Semua Series Februari 2015. Untuk versi yang paling murah Zenfone 4 dengan ukuran layar 4 inch ini juga menggunakan ... Daftar Harga Hp | Baru | Second | Terlengkap Harga Hp Baru dan Second 2015, Daftar harga Hp Second 2015, Daftar Harga Hp Terlengkap, Daftar harga hp bekas, Daftar Harga Hp Baru dan Spesifikasi, ... ‎Polytron - ‎Vivo - ‎RAM 1.5GB - ‎Iphone Daftar Harga Android Terbaru Referensi daftar harga android terbaru 2015 dilengkapi review spesifikasi ... Harga Smartfreen Andromax C3si dan Spesifikasi, Ponsel Snapdragoan Dual Core ... berita handphone terbaru 2015 diskon kartu kredit mandiri spesifikasi ponsel info harga handphone terbaru ponsel terbaru 2015 hp jual daftar hp harga ponsel daftar harga gadget 2015 harga handpone ponsel samsung samsung hp galaxy handphone hp hp hp terbaru 2015 Daftar Harga HP Samsung Android September 2015 ... Harga HP Samsung Android Terbaru 2015, Daftar Harga HP Samsung Galaxy Bekas, Harga Samsung Galaxy Murah, Harga Samsung Android, Harga HP ... ‎Harga Samsung Galaxy A8 - ‎Harga Samsung Galaxy J5 - ‎Blackberry - ‎Nokia Harga Hp Samsung Galaxy Semua Tipe September Inilah Harga Hp Samsung Galaxy Semua Tipe Terbaru. Harga Samsung Galaxy S, S2, S3, S4, S5 Dan Seri Samsung Galaxy Ace 1, Ace 2, Ace ... Harga HP Samsung Galaxy Android Terbaru 2015 Referensi Daftar Harga HP Samsung Galaxy Update Harga Baru Dan Bekas/Second Smartphone Galaxy OS Android Series Murah Terbaru 2015 Di Indonesia. ‎Daftar Harga HP Samsung ... - ‎Harga HP Samsung Galaxy Note Daftar Harga Samsung Galaxy Terbaru September Sep 1, 2015 - Berikut Update Harga Samsung Galaxy ; Galaxy E Series, Galaxy A Series , Galaxy S Series , Galaxy Note Series , Galaxy Grand Series dll, ... daftar harga hp tablet samsung

Foto hoax yang beredar di internet
Kehilangan anggota keluarga tentu membawa duka tersendiri bagi yang ditinggalkan. Meskipun diyakini husnul khatimah karena meninggal saat beribadah di tanah suci, tetap ada rasa kehilangan. Namun, duka itu bisa bertambah besar lantaran ada berita dan foto hoax yang disebarkan di media sosial.
Itulah yang dialami oleh keluarga Siti Nuroshlizan Zulkifli. Foto dan berita hoax tentang almarhumah beredar luas di media sosial.
Ditampilkan dua foto bersebelahan. Satu foto saat Nuroshlizan masih hidup dan satu foto lagi yang menampilkan jenazah seorang muslimah sedang tersenyum.
“Walaupun meninggal dalam keadaan yang tidak disangka, dalam keadaan yang mengerikan penuh berlumuran darah dan mayat bergelimpangan, beliau terpilih karena jasadnya adalah jasad yang paling sempurna. Sempurna, bersih dan indah seperti saat hayatnya di dunia. Dan, jenazahnya dimakamkan di perkuburan kekal Ma’la yang mana tidak semua jemaah yang meninggal di Tanah Suci akan dikuburkan di sana. Perkuburan itu hanyalah untuk para syuhada’ sahaja! MasyaAllah indahnya wanita ini dijemput Tuhan..,” demikian berita hoax yang tersebar di media sosial, termasuk di sebuah website majalah terkenal di Indonesia.
Amalludin Zolkifli, adik dari Nuroshlizan, menegaskan bahwa foto jenazah dan berita yang beredar itu adalah hoax alias palsu. Ia pun meminta para netizen untuk berhenti membagikan foto hoax tersebut.
“Saya sangat kecewa dan risau dengan beredarnya foto-foto tersebut karena takut akan menimbulkan berbagai masalah lain di masa mendatang,” kata Amalludin seperti dikutip sebuah situs Melayu.
“(Jenazah tersenyum) itu bukanlah kakak saya,” ujarnya memastikan.
Hasil penelusuran Bersamadakwah, foto tersebut telah lama ada di internet. Pada tahun 2012, foto tersebut telah digunakan di sejumlah blog. Agaknya foto itu adalah foto pelatihan merawat jenazah.

Pada 2012, foto ini sudah beredar di internet

Siti Nuroshlizan Zulkifli merupakan salah satu jamaah haji asal Malaysia yang meninggal akibat ambruknya sebuah crane di Masjidil Haram, Jum’at lalu. Selain Nuroshlizan, lebih dari seratus jamaah haji lainnya meninggal dan ratusan mengalami luka-luka akibat kecelakaan tersebut. 
Menyikapi kecelakaan tersebut, Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz akan memberikan santunan kepada para korban. Raja Salman juga mengundang keluarga korban meninggal menjadi tamu kehormatan untuk naik haji pada tahun 1437 Hijriyah atau 2016 Masehi.  [Ibnu K/Bersamadakwah]

Keluarga Kecewa Foto dan Berita Hoax Nuroshlizan Tersebar Luas Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown