Thursday, September 17, 2015

Karena Statusnya di Facebook, Wanita ini Terancam Dijerat UU ITE

Harga HP Daftar Harga HP Asus Zenfone Semua Series Februari 2015. Untuk versi yang paling murah Zenfone 4 dengan ukuran layar 4 inch ini juga menggunakan ... Daftar Harga Hp | Baru | Second | Terlengkap Harga Hp Baru dan Second 2015, Daftar harga Hp Second 2015, Daftar Harga Hp Terlengkap, Daftar harga hp bekas, Daftar Harga Hp Baru dan Spesifikasi, ... ‎Polytron - ‎Vivo - ‎RAM 1.5GB - ‎Iphone Daftar Harga Android Terbaru Referensi daftar harga android terbaru 2015 dilengkapi review spesifikasi ... Harga Smartfreen Andromax C3si dan Spesifikasi, Ponsel Snapdragoan Dual Core ... berita handphone terbaru 2015 diskon kartu kredit mandiri spesifikasi ponsel info harga handphone terbaru ponsel terbaru 2015 hp jual daftar hp harga ponsel daftar harga gadget 2015 harga handpone ponsel samsung samsung hp galaxy handphone hp hp hp terbaru 2015 Daftar Harga HP Samsung Android September 2015 ... Harga HP Samsung Android Terbaru 2015, Daftar Harga HP Samsung Galaxy Bekas, Harga Samsung Galaxy Murah, Harga Samsung Android, Harga HP ... ‎Harga Samsung Galaxy A8 - ‎Harga Samsung Galaxy J5 - ‎Blackberry - ‎Nokia Harga Hp Samsung Galaxy Semua Tipe September Inilah Harga Hp Samsung Galaxy Semua Tipe Terbaru. Harga Samsung Galaxy S, S2, S3, S4, S5 Dan Seri Samsung Galaxy Ace 1, Ace 2, Ace ... Harga HP Samsung Galaxy Android Terbaru 2015 Referensi Daftar Harga HP Samsung Galaxy Update Harga Baru Dan Bekas/Second Smartphone Galaxy OS Android Series Murah Terbaru 2015 Di Indonesia. ‎Daftar Harga HP Samsung ... - ‎Harga HP Samsung Galaxy Note Daftar Harga Samsung Galaxy Terbaru September Sep 1, 2015 - Berikut Update Harga Samsung Galaxy ; Galaxy E Series, Galaxy A Series , Galaxy S Series , Galaxy Note Series , Galaxy Grand Series dll, ... daftar harga hp tablet samsung



Status yang ditulis oleh Sarry Ananda Putriy Pangabean asal Meliau Kabupaten Sanggau melalui laman facebook tentang kabut asap yang melanda seluruh Kabupaten Kota di Kalbar, bukannya mendapat simpati dari pengguna sosmed lainnya.
Malah, si penulis status tersebut yang menjadi hujatan dari berbagai pengguna laman facebook lainnya.
Status yang ditulis tersebut berisikan kalimat “Woooiiii buat para orang2 kampong khusus nya yang daerah kalimantan Barat. Usah tau nak bakar ladang kah segala kebon atau apalah itu, piker lok dampak e tok a sajak ganggu penerbangan” yang dilanjutkan dengan kalimat caci maki membuat pengguna sosmed lainnya berang.
Caci maki terhadap pemilik akun facebook itu, semuanya menjurus pada kebencian. Karena si penulis tersebut mengungkapkan kebencian terhadap pembakar ladang dan hutan, yang berakibatkan penerbangan dan seluruh aktifitas ditengah masyarakat merasa terganggu.
Terkait hal tersebut Kabid Humas Polda kalbar, AKBP Arianto menjelaskan bahwa, kalau memang ada masyarakat yang keberatan dan kurang berkenaan dengan status yang dipasang oleh Sarry Ananda Putriy Pangabean tersebut silakan laporkan ke Polisi.
“Tentu akan ditindak lanjuti, dan kami juga dalam hal ini akan melakukan pengkajian terhadap kapasitas dan kapabilitas dari laporan yang dilaporkan tersebut. Sehingga nantinya, hasil dari pengkajian itu untuk menentukan langkah proses selanjutnya, ujarnya Minggu (13/9/2015).
Ia juga menyatakan, tentang masalah status di sosmed, ada beberapa konstruksi hukum yang bisa pihaknya gali. Baik itu melalui UU ITE maupun UU lainnya. Seperti pencemaran nama baik, nanti akan dilakukan kajian terhadap aduan dari masyarakat tersebut.
“Tentunya, kami perlu melakukan kajian lebih jauh melalui UU ITE atau ketentuan Undang-Undang lainnya seperti pencemaran nama baik,” paparnya.
Untuk para pembaca dan pengguna sosial media, berhati-hatilah saat membuat status di sosial media kamu. Silahkan share artikel ini kepada temanmu. [HP – Sebarkanlah.com /Tribunnews]

Karena Statusnya di Facebook, Wanita ini Terancam Dijerat UU ITE Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown