Wednesday, September 9, 2015

Apakah Anda Selalu Mengabaikan Bintik Putih pada Kuku? Ini Penjelasannya

Harga HP Daftar Harga HP Asus Zenfone Semua Series Februari 2015. Untuk versi yang paling murah Zenfone 4 dengan ukuran layar 4 inch ini juga menggunakan ... Daftar Harga Hp | Baru | Second | Terlengkap Harga Hp Baru dan Second 2015, Daftar harga Hp Second 2015, Daftar Harga Hp Terlengkap, Daftar harga hp bekas, Daftar Harga Hp Baru dan Spesifikasi, ... ‎Polytron - ‎Vivo - ‎RAM 1.5GB - ‎Iphone Daftar Harga Android Terbaru Referensi daftar harga android terbaru 2015 dilengkapi review spesifikasi ... Harga Smartfreen Andromax C3si dan Spesifikasi, Ponsel Snapdragoan Dual Core ... berita handphone terbaru 2015 diskon kartu kredit mandiri spesifikasi ponsel info harga handphone terbaru ponsel terbaru 2015 hp jual daftar hp harga ponsel daftar harga gadget 2015 harga handpone ponsel samsung samsung hp galaxy handphone hp hp hp terbaru 2015 Daftar Harga HP Samsung Android September 2015 ... Harga HP Samsung Android Terbaru 2015, Daftar Harga HP Samsung Galaxy Bekas, Harga Samsung Galaxy Murah, Harga Samsung Android, Harga HP ... ‎Harga Samsung Galaxy A8 - ‎Harga Samsung Galaxy J5 - ‎Blackberry - ‎Nokia Harga Hp Samsung Galaxy Semua Tipe September Inilah Harga Hp Samsung Galaxy Semua Tipe Terbaru. Harga Samsung Galaxy S, S2, S3, S4, S5 Dan Seri Samsung Galaxy Ace 1, Ace 2, Ace ... Harga HP Samsung Galaxy Android Terbaru 2015 Referensi Daftar Harga HP Samsung Galaxy Update Harga Baru Dan Bekas/Second Smartphone Galaxy OS Android Series Murah Terbaru 2015 Di Indonesia. ‎Daftar Harga HP Samsung ... - ‎Harga HP Samsung Galaxy Note Daftar Harga Samsung Galaxy Terbaru September Sep 1, 2015 - Berikut Update Harga Samsung Galaxy ; Galaxy E Series, Galaxy A Series , Galaxy S Series , Galaxy Note Series , Galaxy Grand Series dll, ... daftar harga hp tablet samsung



TRIBUNJABAR.CO.ID - Apakah anda termasuk orang yang mengabaikan kesehatan kuku? Ada baiknya jika mulai saat ini anda juga memperhatikan kesehatan kuku seperti memperhatikan bagian tubuh yang lain.
Kenapa kesehatan kuku harus diperhatikan? Ternyata kuku yang sehat juga menjadi tolak ukur dari kesehatan tubuh anda.
Nah, mungkin pada suatu ketika anda mendapati ada bintik putih pada kuku anda. Sebagian orang mungkin khawatir jika bintik putih tersebut merupakan sinyal dari tubuh anda kurang sehat. Benarkah demikian? Begini penjelasannya:
Penyebab bintik putih pada kuku
Dilansir doktersehat.com penyebab umum terjadinya kondisi bintik putih pada kuku adalah karena terjadinya trauma ringan ataupun sedang pada kuku yang sedang tumbuh.
Pertumbuhan kuku umumnya cenderung amat lambat, karenanya orang mungkin tidak menyadari trauma atau cedera yang terjadi pada minggu sebelumnya sampai akhirnya muncul tanda atau bintik berwarna putih pada kuku.
Kondisi seperti ini renta sekali dikaitkan dengan kekurangan atau kelebihan vitamin atau kalsium tertentu yang pada kenyataannya hal ini tidak sepenuhnya demikian.

Noda putih atau bintik putih umunya banyak ditemukan pada kuku dibagian tangan dibandingkan dibagian jari kaki.
Jika anda tidak mengingat cedera semacam apa yang dapat mengakibatkan kuku mengalami trauma. Tak perlu risau.
Karena pada faktanya pertumbuhan kuku sangat lambat sehingga luka pada kuku dapat terjadi berminggu-minggu sebelum noda putih tampak pada kuku.
Kemungkinan lain, bintik putih ini bisa menjadi tanda adanya infeksi ringan yang terjadi pada kuku atau alergi, atau efek samping dari pengobatan tertentu.
Jadi saat anda sedang dalam masa penyembuhan dan konsumsi obat-obatan tertentu kemudian muncul bintik putih ini pada kuku, bisa jadi ini adalah reaksi dari obat-obatan yang anda konsumsi. Jadi bukan tanda jika ada seseorang mengagumi atau membenci anda.
Jika bintik putih tersebut hanya muncul ada satu atau beberapa kuku pada jari anda. Maka tak perlu khawatir.
Namun apabila bintik tersebut muncul begitu banyak pada kuku atau bahkan hampir mengenai seluruh kuku pada jari-jari anda, maka hal tersebut patut anda waspadai.

Hal tersebut karena mungkin saja terjadi kondisi yang cukup serius dengan kesehatan tubuh anda.
Misalnya saja tubuh anda megalami penurunan fungsi pada ginjal, anemia atau bahkan diabetes.
Apabila hal ini terjadi, baiknya anda disarankan untuk segera mendapatkan perhatian medis untuk mengetahui lebih spesifik apakah yang sedang terjadi dengan tubuh anda.
Berikut beberapa jenis leukonychia :
- Leukonychia totalis
Kondisi seperti ini terjadi apabila bintik putih menyerang seluruh bagian kuku. Pemicu dari kondisi ii bisa dikaitkan dengan penyakit tertentu, yang mana leukonychia jenis ini patut segera mendapatkan perhatian medis.
- Leukonychia punctata
Leukonychia jenis ini adalah leukonychia yang paling banyak dijumpai dimana bintik-bintik putih pada kuku nampak seperti titik-titik atau garis-garis kecil yang nampak pada kuku.
- Leukonychia striata
Leukonychia jenis terakhir ini terjadi apabila bintik putih pada kuku nampak seperti garis yang sejajar dengan pangkal kuku.

Namun apapun jenisnya, satu hal yang pasti, kondisi seperti ini bukalah disebabkan karena tubuh mengalami kekurangan kalsium ataupun zinc seperti yang telah banyak diasumsikan banyak orang.
Jadi mulai, saat ini meskipun kuku terlihat cantik dan baik-baik saja bukan berarti kesehatan kuku terjaga dengan baik. Dan tidak ada salahnya, mulailah perhatiakn kesehatan kuku mulai saat ini.
Tidak perlu pergi kesalon dengan melakukan pedicure atau manicure, namun anda cukup mengkonsumsi makanan yang mengandung nutrisi baik untuk kesehatan kuku. 
Selain lebih murah manfaat lain dari buah-buahan tentunya bermanfaat pula untuk kesehatan organ tubuh lainnya.
Dan sekarang anda tidak perlu khawatir jika terdapat bintik-bintik putih pada kuku. Karena hal ini semata-mata hanya sebagai reaksi dari kuku yang mengalami luka tanpa anda sadari.

Apakah Anda Selalu Mengabaikan Bintik Putih pada Kuku? Ini Penjelasannya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown