Sunday, August 30, 2015

BUNDA, JANGAN BIASAKAN Bayi Anda Minum Susu Sambil Tidur!

Harga HP Daftar Harga HP Asus Zenfone Semua Series Februari 2015. Untuk versi yang paling murah Zenfone 4 dengan ukuran layar 4 inch ini juga menggunakan ... Daftar Harga Hp | Baru | Second | Terlengkap Harga Hp Baru dan Second 2015, Daftar harga Hp Second 2015, Daftar Harga Hp Terlengkap, Daftar harga hp bekas, Daftar Harga Hp Baru dan Spesifikasi, ... ‎Polytron - ‎Vivo - ‎RAM 1.5GB - ‎Iphone Daftar Harga Android Terbaru Referensi daftar harga android terbaru 2015 dilengkapi review spesifikasi ... Harga Smartfreen Andromax C3si dan Spesifikasi, Ponsel Snapdragoan Dual Core ... berita handphone terbaru 2015 diskon kartu kredit mandiri spesifikasi ponsel info harga handphone terbaru ponsel terbaru 2015 hp jual daftar hp harga ponsel daftar harga gadget 2015 harga handpone ponsel samsung samsung hp galaxy handphone hp hp hp terbaru 2015 Daftar Harga HP Samsung Android September 2015 ... Harga HP Samsung Android Terbaru 2015, Daftar Harga HP Samsung Galaxy Bekas, Harga Samsung Galaxy Murah, Harga Samsung Android, Harga HP ... ‎Harga Samsung Galaxy A8 - ‎Harga Samsung Galaxy J5 - ‎Blackberry - ‎Nokia Harga Hp Samsung Galaxy Semua Tipe September Inilah Harga Hp Samsung Galaxy Semua Tipe Terbaru. Harga Samsung Galaxy S, S2, S3, S4, S5 Dan Seri Samsung Galaxy Ace 1, Ace 2, Ace ... Harga HP Samsung Galaxy Android Terbaru 2015 Referensi Daftar Harga HP Samsung Galaxy Update Harga Baru Dan Bekas/Second Smartphone Galaxy OS Android Series Murah Terbaru 2015 Di Indonesia. ‎Daftar Harga HP Samsung ... - ‎Harga HP Samsung Galaxy Note Daftar Harga Samsung Galaxy Terbaru September Sep 1, 2015 - Berikut Update Harga Samsung Galaxy ; Galaxy E Series, Galaxy A Series , Galaxy S Series , Galaxy Note Series , Galaxy Grand Series dll, ... daftar harga hp tablet samsung


9Trendingtopic - Beberapa ibu memberikan susu dalam botol pada anaknya untuk membuatnya nyaman tertidur. Sebaiknya bunda tidak melakukan kebiasaan pemberian susu botol sambil tidur pada anak. Salah satu pendapat ahli mengatakan bahwa pemberian susu sambil tidur akan mengakibatkan air susu menggenang di gigi dan mengakibatkan gangguan kesehatan gigi. Hal ini berhubungan dengan bakteri yang terdapat di dalam mulut balita yang akan mengubah kandungan gula yang terdapat pada susu menjadi senyawa yang bersifat asam dan merusak enamel pada gigi anak bunda.

Bagi bunda yang sering memberikan susu botol sambil tidur maka kesehatan gigi anak bunda akan mengalami kerusakan. Salah satu kerusakan gigi yang sering kali terjadi pada balita yang diberikan susu botol sambil tidur adalah empat gigi depan atau gigi susu. Hal ini berhubungan dengan gigi depan yang berperan dalam menahan dot botol. Selain akan menggangu kesehatan gigi pada balita, memberikan susu botol sambil tidur pada balita akan mengakibatkan infeksi telinga balita.

Pada awalnya disebabkan karena pemilihan dot balita yang kurang tepat apabila dot balita mengeluarkan cairan susu meskipun balita bunda berhenti menghisap maka akan mengakibatkan cairan memenuhi rongga pada telinga di bagian tengah. Terkumpulnya cairan pada telinga tengah balita akan mengakibatkan munculnya infeksi bakteri dan juga cairan yang terkumpul di bagian belakang gendang telinga akan memicu timbulnya gangguan pada pendengaran anak bunda.

Dalam mengatasi kebiasaan meminum susu sambil tidur pada balita bunda sebaiknya lakukan beberapa kebiasaan agar balita meninggalkan kebiasaanya tanpa terpaksa :

1. MENGGENDONG BALITA SAAT TIDUR DALAM PEMBERIAN SUSU BOTOL

Pada balita dibawah enam bulan sebaiknya bunda menggendong dan peluk balita bunda ketika diberikan susu botol. Hal ini agar posisi kepala balita lebih tinggi dari perut dan memperkecil resiko tersendak pada balita. Apabila bunda mendapatkan susu telah habis sedangkan balita masih nyaman menghisap dot sebaiknya bunda melepaskan botol secara perlahan. Bunda dapat melakukan dengan cara menyelipkan kelingking bunda ke dalam mulut balita dengan perlahan.

2. MEMBERIKAN SUSU SEBELUM WAKTU TIDUR

Bunda dapat membiasakan kebiasaan meminum susu pada balita bunda sebelum waktu tidur. Bunda dapat mencoba memberikan botol susu sebelum tidur dan melepaskannya botol susu ketika anak bunda tertidur. Sebaiknya pada balita yang berusia enam bulan atau lebih, air susu diganti dengan air putih biasa. Hal ini akan mengurangi resiko kerusakan gigi pada balita yang diakibatkan oleh kandungan gula yang tinggi.

3. MEMBERIKAN AIR PUTIH

Bagi balita bunda yang telah berusia diatas enam bulan, bunda dapat memberikan air putih ke dalam botol balita bunda untuk membersihkan gigi anak bunda. Adapun cara yang dapat bunda lakukan adalah dengan cara memberikan air susu ke dalam botol susunya kemudian setelah habis dan anak bunda memintanya kembali bunda dapat mengisi botol susu dengan air putih untuk membersihkan gigi anak bunda.

4. MERAWAT GIGI ANAK BUNDA

Tidak cukup dengan menjadwalkan pemberian susu botol sebelum balita bunda tertidur. Pada balita yang baru tumbuh gigi bunda dapat merawat dengan cara membersihkan giginya dengan kain handuk yang lembut atau kain kasa. Sedangkan pada balita yang sudah mulai tumbuh gigi bunda dapat membiasakan untuk merawat kesehatan gigi anak bunda. Bunda juga harus membiasakan balita bunda untuk merawat gigi balita dengan menggosok gigi secara teratur.



LIKE & SHARE YA BUNDA SEMOGA BERMANFAAT….



Sumber : facebook

BUNDA, JANGAN BIASAKAN Bayi Anda Minum Susu Sambil Tidur! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown