Sunday, June 28, 2015

Tahukah Kamu Apa Sih Benda Putih di Jerawatmu?

Harga HP Daftar Harga HP Asus Zenfone Semua Series Februari 2015. Untuk versi yang paling murah Zenfone 4 dengan ukuran layar 4 inch ini juga menggunakan ... Daftar Harga Hp | Baru | Second | Terlengkap Harga Hp Baru dan Second 2015, Daftar harga Hp Second 2015, Daftar Harga Hp Terlengkap, Daftar harga hp bekas, Daftar Harga Hp Baru dan Spesifikasi, ... ‎Polytron - ‎Vivo - ‎RAM 1.5GB - ‎Iphone Daftar Harga Android Terbaru Referensi daftar harga android terbaru 2015 dilengkapi review spesifikasi ... Harga Smartfreen Andromax C3si dan Spesifikasi, Ponsel Snapdragoan Dual Core ... berita handphone terbaru 2015 diskon kartu kredit mandiri spesifikasi ponsel info harga handphone terbaru ponsel terbaru 2015 hp jual daftar hp harga ponsel daftar harga gadget 2015 harga handpone ponsel samsung samsung hp galaxy handphone hp hp hp terbaru 2015 Daftar Harga HP Samsung Android September 2015 ... Harga HP Samsung Android Terbaru 2015, Daftar Harga HP Samsung Galaxy Bekas, Harga Samsung Galaxy Murah, Harga Samsung Android, Harga HP ... ‎Harga Samsung Galaxy A8 - ‎Harga Samsung Galaxy J5 - ‎Blackberry - ‎Nokia Harga Hp Samsung Galaxy Semua Tipe September Inilah Harga Hp Samsung Galaxy Semua Tipe Terbaru. Harga Samsung Galaxy S, S2, S3, S4, S5 Dan Seri Samsung Galaxy Ace 1, Ace 2, Ace ... Harga HP Samsung Galaxy Android Terbaru 2015 Referensi Daftar Harga HP Samsung Galaxy Update Harga Baru Dan Bekas/Second Smartphone Galaxy OS Android Series Murah Terbaru 2015 Di Indonesia. ‎Daftar Harga HP Samsung ... - ‎Harga HP Samsung Galaxy Note Daftar Harga Samsung Galaxy Terbaru September Sep 1, 2015 - Berikut Update Harga Samsung Galaxy ; Galaxy E Series, Galaxy A Series , Galaxy S Series , Galaxy Note Series , Galaxy Grand Series dll, ... daftar harga hp tablet samsung


Orang suka memencet jerawat di wajahnya, dan selalu ada benda putih yang keluar dari jerawatmu. Apa sih benda putih ini? Apakah setelah benda putih itu dikeluarkan, jerawat akan lebih cepat sembuh?

Sekresi dari sebum : jerawat

Benda putih tersebut adalah sekresi dari sebum. Lemak hasil sekresi dari kulit itu warnanya putih, dan sekresi berlebih dari lemak akan mengakibatkan pori-pori tersumbat hingga menjadi jerawat, karena kulit bagian luar terkena udara terlalu lama, maka teroksidasi menjadi tua warnanya, kalau jerawat tumbuh dan tidak dibersihkan, akan teroksidasi menjadi hitam, sekresi warna putih tadi adalah lemak yang tidak teroksidasi.

Beda bentuk beda komponen :
  • Berbentuk strip saat dipencet
Bila berbentuk strip saat dipencet, mungkin adalah jerawat kecil (acne). Komponen utama yang terkandung di dalamnya adalah sebum dan bakteri, dan kebanyakan jerawat kecil mengandung tungau.

  • Cairan putih yang keluar saat dipencet
Ini adalah sekresi dari sebum, namanya asam lemak. Terbentuk karena sebum menhasilkan sekresi berlebihan, hingga menyebabkan kelenjar sebaceous untuk melepaskan asam lemak lebih untuk disekresikan, dan terbentuklah jerawat.

Keluar benda putih saat jerawat di pencet ≠ jerawat mau sembuh
Banyak orang mengira asalkan benda putih di jerawat itu dikeluarkan, maka jerawat akan cepat sembuh, sebenarnya ini adalah pemikiran yang salah. Di wajah terdapat banyak pembuluh darah, dengan cara pencet yang salah akan mengakibatkan kuman masuk, dan terjadi infeksi, akibatnya adalah membuat kondisi jerawat makin buruk, meninggalkan bekas jerawat, scar, dan lainnya...

Bagaimana cara supaya jerawat cepat sembuh :
  1. Jaga pola makan, jangan makan terlalu asin, banyak minum air, sayuran dan buah.
  2. Jaga kebersihan wajah, pakailah sabun dan alat cuci muka anti bakteri, dan berefek detoksifikasi, membantu menyembuhkan infeksi.
  3. Pakailah obat perawatan muka yang mengandung fungsi anti jerawat, atau menggunakan obat salep dari petunjuk dokter untuk menghilangkan jerawat.




Sumber  :  cerpen.co.id

    Tahukah Kamu Apa Sih Benda Putih di Jerawatmu? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown