Thursday, May 14, 2015

Banyak Wanita Jatuh Cinta pada Karakter Fiksi, Kenapa?

Harga HP Daftar Harga HP Asus Zenfone Semua Series Februari 2015. Untuk versi yang paling murah Zenfone 4 dengan ukuran layar 4 inch ini juga menggunakan ... Daftar Harga Hp | Baru | Second | Terlengkap Harga Hp Baru dan Second 2015, Daftar harga Hp Second 2015, Daftar Harga Hp Terlengkap, Daftar harga hp bekas, Daftar Harga Hp Baru dan Spesifikasi, ... ‎Polytron - ‎Vivo - ‎RAM 1.5GB - ‎Iphone Daftar Harga Android Terbaru Referensi daftar harga android terbaru 2015 dilengkapi review spesifikasi ... Harga Smartfreen Andromax C3si dan Spesifikasi, Ponsel Snapdragoan Dual Core ... berita handphone terbaru 2015 diskon kartu kredit mandiri spesifikasi ponsel info harga handphone terbaru ponsel terbaru 2015 hp jual daftar hp harga ponsel daftar harga gadget 2015 harga handpone ponsel samsung samsung hp galaxy handphone hp hp hp terbaru 2015 Daftar Harga HP Samsung Android September 2015 ... Harga HP Samsung Android Terbaru 2015, Daftar Harga HP Samsung Galaxy Bekas, Harga Samsung Galaxy Murah, Harga Samsung Android, Harga HP ... ‎Harga Samsung Galaxy A8 - ‎Harga Samsung Galaxy J5 - ‎Blackberry - ‎Nokia Harga Hp Samsung Galaxy Semua Tipe September Inilah Harga Hp Samsung Galaxy Semua Tipe Terbaru. Harga Samsung Galaxy S, S2, S3, S4, S5 Dan Seri Samsung Galaxy Ace 1, Ace 2, Ace ... Harga HP Samsung Galaxy Android Terbaru 2015 Referensi Daftar Harga HP Samsung Galaxy Update Harga Baru Dan Bekas/Second Smartphone Galaxy OS Android Series Murah Terbaru 2015 Di Indonesia. ‎Daftar Harga HP Samsung ... - ‎Harga HP Samsung Galaxy Note Daftar Harga Samsung Galaxy Terbaru September Sep 1, 2015 - Berikut Update Harga Samsung Galaxy ; Galaxy E Series, Galaxy A Series , Galaxy S Series , Galaxy Note Series , Galaxy Grand Series dll, ... daftar harga hp tablet samsung

Jika Anda sering bepergian melalui kendaraan umum atau pergi ke taman, Anda mungkin pernah menjumpai wanita muda yang asyik membaca novel atau komik. Ya, memang jika dilihat secara kasar, populasi penggemar fiksi di dunia ini diisi oleh wanita. Variasi cerita fiksi yang cukup beragam membuat wanita lebih senang menghabiskan waktu membaca karya-karya fiksi dibanding membaca koran.

Namun, ada kalanya hobi mereka membaca karya fiksi ini menimbulkan efek yang sedikit “aneh”. Selain menyukai jalan cerita dari karya fiksi yang dibacanya, wanita juga memiliki kecenderungan untuk mencintai karakter fiksi yang ada dalam cerita tersebut. Loh, kok bisa?

Profesor Blakey Vermeule seorang pengajar di Stanford University menjelaskan dalam bukunya yang berjudul 'Why Do We Care About Literary Characters?'. Menurut Profesor Blakey, di dalam kehidupan sehari-hari, wanita cenderung menjadi makhluk yang egois. Ini tercermin dari tindak tanduknya yang selalu terobsesi pada kesempurnaan fisik, harta, serta intelektual. Namun, ketika hal-hal tersebut sudah terpenuhi, atau sebaliknya, belum terpenuhi, maka wanita akan mencari objek atas keinginannya itu. Dan karya fiksi seperti komik dan novel adalah objek yang ideal.

Dalam karya fiksi, wanita akan memahami secara terperinci apa yang ada di dalam perasaan sang tokoh di dalam karya fiksi tersebut. Wanita pembaca fiksi pun tak segan untuk menyelami karakter si tokoh, memperoleh gambaran nyata tentang tokoh tersebut, serta berimajinasi tentang tokoh tersebut. Di sinilah hebatnya peranan penulis yang mampu menciptakan sebuah tokoh dengan cara sebaik mungkin yang membuat wanita memiliki ketertarikan yang sangat tinggi terhadap tokoh tersebut.
Nah, bagi Anda para pembaca novel, tentu hal ini belum tentu merupakan sesuatu yang negatif. Jika Anda mulai dihinggapi perasaan tertentu terhadap seorang tokoh dalam cerita, kenapa Anda tidak menuliskan imajinasi Anda terhadap tokoh tersebut?Siapa tahu, naskah Anda ini akan mendapatkan apresiasi. Selamat menulis ya!








Banyak Wanita Jatuh Cinta pada Karakter Fiksi, Kenapa? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown