Thursday, October 8, 2015

Kenali Jenis-Jenis Jerawat pada Kulit (1)

Harga HP Daftar Harga HP Asus Zenfone Semua Series Februari 2015. Untuk versi yang paling murah Zenfone 4 dengan ukuran layar 4 inch ini juga menggunakan ... Daftar Harga Hp | Baru | Second | Terlengkap Harga Hp Baru dan Second 2015, Daftar harga Hp Second 2015, Daftar Harga Hp Terlengkap, Daftar harga hp bekas, Daftar Harga Hp Baru dan Spesifikasi, ... ‎Polytron - ‎Vivo - ‎RAM 1.5GB - ‎Iphone Daftar Harga Android Terbaru Referensi daftar harga android terbaru 2015 dilengkapi review spesifikasi ... Harga Smartfreen Andromax C3si dan Spesifikasi, Ponsel Snapdragoan Dual Core ... berita handphone terbaru 2015 diskon kartu kredit mandiri spesifikasi ponsel info harga handphone terbaru ponsel terbaru 2015 hp jual daftar hp harga ponsel daftar harga gadget 2015 harga handpone ponsel samsung samsung hp galaxy handphone hp hp hp terbaru 2015 Daftar Harga HP Samsung Android September 2015 ... Harga HP Samsung Android Terbaru 2015, Daftar Harga HP Samsung Galaxy Bekas, Harga Samsung Galaxy Murah, Harga Samsung Android, Harga HP ... ‎Harga Samsung Galaxy A8 - ‎Harga Samsung Galaxy J5 - ‎Blackberry - ‎Nokia Harga Hp Samsung Galaxy Semua Tipe September Inilah Harga Hp Samsung Galaxy Semua Tipe Terbaru. Harga Samsung Galaxy S, S2, S3, S4, S5 Dan Seri Samsung Galaxy Ace 1, Ace 2, Ace ... Harga HP Samsung Galaxy Android Terbaru 2015 Referensi Daftar Harga HP Samsung Galaxy Update Harga Baru Dan Bekas/Second Smartphone Galaxy OS Android Series Murah Terbaru 2015 Di Indonesia. ‎Daftar Harga HP Samsung ... - ‎Harga HP Samsung Galaxy Note Daftar Harga Samsung Galaxy Terbaru September Sep 1, 2015 - Berikut Update Harga Samsung Galaxy ; Galaxy E Series, Galaxy A Series , Galaxy S Series , Galaxy Note Series , Galaxy Grand Series dll, ... daftar harga hp tablet samsung


Tahukah Anda bahwa komedo merupakan cikal bakal terbentuknya jerawat? Apa sebenarnya komedo itu?
Komedo adalah sumbatan pada pori-pori kulit yang terdiri atas lemak, kulit mati, dan keratin. Sumbatan yang tertutup dikenal dengan nama komedo putih. Sementara itu, sumbatan yang terbuka dan teroksidasi dengan udara akan berubah warna menjadi hitam dan disebut dengan komedo hitam. Apabila komedo ini membesar dan menyebabkan dinding folikel pecah, maka akan timbul peradangan yang sering disebut sebagai jerawat.
Lalu, apa sajakah faktor yang mempermudah munculnya jerawat?
  • Ketidakseimbangan hormon, yang memicu produksi kelenjar minyak secara berlebihan. Ketidakseimbangan hormon ini dapat ditimbulkan oleh stress, menstruasi pada wanita, pengunaan hormon suntik, hingga berupa tingginya kadar hormon androgen pada pria dan wanita.
  • Permukaan kulit yang kotor, sehingga mempermudah terjadinya sumbatan pada pori-pori kulit.
  • Infeksi bakteri di kulit.
Apabila jerawat sudah muncul, maka dibutuhkan langkah yang tepat untuk mengatasinya. Pengobatan harus disesuaikan dengan faktor penyebab dan jenis jerawat tersebut, karena pengobatan yang tidak tepat dapat memperburuk kondisi kulit dan membuat jerawat menjadi lebih berat.Adapun jerawat terbagi atas beberapa tipe, yakni:

Acne Vulgaris
Kenali Jenis-Jenis Jerawat pada Kulit

Merupakan jenis jerawat yang dialami 80% orang dewasa. Jerawat yang timbul dapat berupa sumbatan dengan peradangan atau tanpa peradangan, disertai nyeri, pembengkakan dan kemerahan. Umumnya muncul pada area wajah, punggung, dan dada.
Penyebab acne vulgaris terdiri atas berbagai faktor yang saling berkesinambungan, yakni produksi sebum secara berlebihan, adanya bakteri Propionibacterium acnes, dan proses peradangan pada kulit.
Bentuk acne vulgaris secara berurutan dapat terbagi atas bentuk komedo, jerawat ringan, jerawat sedang, hingga yang paling berat adalah jerawat kistik.
Setelah masa pubertas, acne vulgaris lebih sering dialami oleh pria. Namun memasuki usia dewasa, acne vulgaris lebih sering terjadi pada wanita.
Selain jenis jerawat acne vulgaris, terdapat jenis jerawat lainnya, yakni acne conglobata.

Acne Conglobata
Kenali Jenis-Jenis Jerawat pada Kulit
Merupakan bentuk jerawat kistik yang berat, dengan didahului atau tanpa didahului oleh riwayat acne vulgaris. Gejala acne jenis ini biasanya tidak disertai gejala sistemik. Umumnya dialami oleh pria usia muda dan timbul di daerah dada, punggung, bokong, dengan kista yang berukuran besar dan nodul yang panjang serta berisi nanah.
Selain jenis jerawat acne conglobata, terdapat jenis jerawat lainnya, yakni acne fulminans. Halaman selanjutnya penjelasan selengkapnya:

BACA: Kenali Jenis-Jenis Jerawat pada Kulit (2)

Kenali Jenis-Jenis Jerawat pada Kulit (1) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown